<< MGMP BAHASA ARAB MADRASAH ALIYAH DIY >>

<< MGMP BAHASA ARAB MADRASAH ALIYAH DIY >>

Kondisi Pandemi, Pengurus MGMP BAR Adakan Syawalan dan Rapat Virtual

Beberapa pengurus inti MGMP Bahasa Arab DIY mengikuti rapat virtual
Yogyakarta – Ahad malam, H+7 lebaran, Pengurus MGMP Bahasa Arab MA DIY sempatkan virtual meeting terbatas via Zoom Meeting untuk mempersiapkan agenda syawalan dan rencana kegiatan MGMP ke depan. Kondisi pandemi ini agaknya mengharuskan MGMP mulai sigap menyusun strategi mengingat pertemuan rutin belum memungkinkan dilakukan secara tatap muka dalam kurun waktu yang belum dapat ditentukan. Terlepas dari semua program dan agenda yang sifatnya akademis, virtual meeting ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahim khususnya pada momen syawal ini. Setelah terpisah jarak selama kurang lebih tiga bulan karena kondisi pandemi, MGMP Bahasa Arab direncanakan akan melaksanakan pertemuan perdana via Zoom Meeting, Rabu, 3/6/2020 mendatang.

Dimoderatori oleh Bambang Kiswanto, ucapan selamat datang disampaikan kepada seluruh peserta yang telah hadir. Rapat ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua MGMP, Badrudin. Dalam sambutannya, Badrudin menyampaikan salam jumpa kembali setelah beberapa waktu tak bejumpa dan meyampaikan ikrar halal bi halal kepada seluruh perserta. Ia menandaskan pula bahwa virtual meeting ini pada dasarnya bertujuan sebagai simulasi dan persiapan untuk virtual meeting seluruh anggota mendatang. Badrudin menguraikan, meski masih dalam suasana pandemi, ia berharap MGMP Bahasa Arab masih dapat secara aktif melaksanakan agenda-agenda strategisnya, terutama menyongsong tahun ajaran baru mendatang, dan tentunya dengan alternatif yang memungkinkan.

Lepas sambutan ketua, moderator kemudian memimpin diskusi terkait kesepakatan waktu pelaksanaan virtual meeting syawalan seluruh anggota MGMP serta agenda apa saja yang akan ditambahkan. Beberapa peserta memberikan usulan dan alternatif didasarkan dari beberapa pertimbangan seperti persiapan peserta serta efektivitas waktu.

Dari keseluruhan 15 pengurus, rapat virtual ini dapat diikuti oleh 11 dintaranya. Meski tak dipungkiri beberapa kendala ditemui juga, salah satunya terkait sinyal internet, namun diskusi tetap dapat berlangsung hingga diambillah beberapa kesimpulan yang sekaligus dijadikan dasar pelaksanaan virtual meeting mendatang yang akan diikuti oleh seluruh peserta MGMP yang berjumlah 60 orang. Virtual meeting bertajuk syawalan untuk seluruh anggota MGMP Bahasa Arab MA DIY diagendakan akan diadakan pada Rabu, 3/6/2020 mendatang pada pukul 09.00 – 10.00 melalui platform Zoom Meeting. (ros)

4 Responses to "Kondisi Pandemi, Pengurus MGMP BAR Adakan Syawalan dan Rapat Virtual"

  1. MasyAllah... manfaat.

    semoga MGMP BA DIY semakiin berkembang.

    BalasHapus
  2. Barakallahu Lana walakum fikullilumur
    Semangat ttp Istiqomah menghidupkan bahasa Arab sebagai bahasa Al-qur'an
    Semoga meridloi kita semua

    BalasHapus